Thursday, June 8, 2017

Lirik Lagu Dan Terjemahan Indonesia 네시 (4 O’Clock) by Taehyung (V) & Rap Monster (RM) BTS




Produced by RM, V
Arranged by SHAUN
Recording Engineer – RM @ Mon Studio
                    Slow Rabbit @ Carrot Express
Mix Engineer – 고현정 @ Koko Sound Studio (Assisted by 김경환)

Romanization
[Taehyung]Eoneu nal darege
Gilgogin pyeonjireul sseosseo
Neoboda hwanhajin anhjiman
Jageun chosbureul kyeosseo

Eoseureumhan gongwone
Noraehaneun ireummoreul sae
Where are you?
Oh you

Wae ulgo issneunji
Yeogin nawa neo ppuninde
Me and you
Oh you

Gipeun bameul ttaraseo
Neoui noraessoriga
Han georeumssik du georeumssik
Bulkeun achimeul daryeowa
Saebyeogeun jinagago
Jeo dari jame deulmyeon
Hamkkehassdeon pureunbicci sarajyeo

[Rapmonster] Oneuldo nan jeokdanghi saraga
Balmajchwo jeokdanghi talhaga
Taeyangeun sumi makhigo
Sesangeun nal balgabeosgyeonwa
Nan eojjeol su eopsi byeol su eopsi
Dalbit arae heuteojin nareul jupgo isseo
I call yu moonchild
Urin darui ai
Saebyeogui chan sumeul swine
Yes were livin’and dyin’ at the same time
But jigeumeun nun tteodo dwae
Geu eoneu yeonghwacheoreom geu daesacheoreom
Dalbit sogeseon on sesangi pureunikka

[Taehyung] Eoseureumhan gongwone
Noraehaneun ireummoreul sae
Where are you?
Oh you

Wae ulgo issneunji
Yeogin nawa neo ppuninde
Me and you
Oh you

Gipeun bameul ttaraseo
Neoui noraessoriga
Han georeumssik du georeumssik
Bulkeun achimeul daryeowa
Saebyeogeun jinagago
Jeo dari jame deulmyeon
Hamkkehassdeon pureunbicci sarajyeo

[Rapmonster] Gipeun bameul ttaraseo
Neoui noraessoriga
Han georeumssik du georeumssik
Bulkeun achimeul daryeowa
Saebyeogeun jinagago
Jeo dari jame deulmyeon
Hamkkehassdeon pureunbicci sarajyeo

[Taehyung] Saebyeogeun jinagago
Jeo dari jame deulmyeon
Hamkkehassdeon pureunbicci sarajyeo

Terjemahan Indonesia
[Taehyung] Suatu hari
Aku menulis sebuah surat panjang yang panjang ke bulan
Itu tidak akan lebih terang darimu
Tapi aku menyalakan lilin kecil

Ditaman yang gelap
Seekor burung tanpa nama yang bernyanyi
Dimana kau
Oh kau

Kenapa kau menangis
Kau dan aku adalah satu-satunya disini
Aku dan kau
Oh kau

Mengikuti malam yang dalam
Suaramu saat bernyanyi
Membawa pagi yang merah
Langkahnya dan langkah selanjutnya
Fajar berlalu
Dan saat bulan itu tertidur
Warna biru yang tinggal bersamaku lenyap

[RapMonster] Bahkan hari ini, aku hidup dengan moderat
Aku berjalan dengan kecepatan, dengan perlahan mengenakannya
Matahari mencekikku
Dan dunia menelanjangiku
Aku tidak bisa menahannya, tidak ada jalan lain
Aku mengumpulkan diriku sendiri yang hancur dibawah sinar rembulan
Aku memanggilmu anak bulan
Kita adalah anak-anak bulan
Aku enghirup udara malam yang dingin
Ya, kita hidup dan mati pada waktu yang bersamaan
Tapi sekarang kau bisa membuka matamu
Sama seperti film apapun itu, seperti garis dalam film
Seluruh dunia berwarna biru dibawah sinar rembulan

[Taehyung] Ditaman yang gelap
Seekor burung tanpa nama yang bernyanyi
Dimana kau?
Oh kau

Kenapa kau menangis
Kau dan aku adalah satu-satunya disini
Aku dan kau
Oh kau

Mengikuti malam yang dalam
Suaramu saat bernyanyi
Membawa pagi yang merah
Langkahnya dan langkah selanjutnya
Fajar berlalu
Dan saat bulan itu tertidur
Warna biru yang tinggal bersamaku lenyap

[RapMonster]Mengikuti malam yang dalam
Suaramu saat bernyanyi
Membawa pagi yang merah
Langkahnya dan langkah selanjutnya
Fajar berlalu
Dan saat bulan itu tertidur
Warna biru yang tinggal bersamaku lenyap

[Taehyung] Fajar berlalu
Dan saat bulan itu tertidur
Warna biru yang tinggal bersamaku lenyap


cr.Rom : Lynn Eksonyeondan (Youtube)
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lah lagunya ya Allah maz :” dalem amat artinya :”) Ini kata Rapmon, Taehyung pengen  Rapmon bantu dia buat lagu dengan beat yang dia inginkan. Taehyung ini nyoba pake 6 melodi awalnya, dia pergi 5 hari berturut-turut ke RM untuk buat melodi yang pas. RM tanyalah ke Taehyung pengen buat lagu apa, nah Taehyung bilang dia pengen buat lagu tentang ‘fajar’ kayak duduk ditaman dan nunggu temen sambil dengerin cuitan burung. RM tanya ke Taehyung lagi “itu siapa?” dan kata Taehyung itu JIMIN :”) sweet nya yawlaaa

31 comments:

  1. Vmin is real ya kak. Suaranya mphi disitu bener-bener di hati itu jadi dag dig dug seeerr, hatinya jadi adem ayem kalo denger lagu itu.💕💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya astaga.. goals banget mereka :"

      Delete
    2. mimin, lihatnya dimana tu? jadi penasaran kok bisa tau :D

      Delete
  2. Dibikin baper malem2 gegara lagu ini. Pas tau kisah dibalik pembuatan lagunya tambah jleb, oh maaaan :( VMIN, Bangtan semuanya friendship goals :D

    ReplyDelete
  3. Sumpah lagu dan maknanya dalem bangeeet sukaa 😭❤
    Izin coppas jugaa 💓

    ReplyDelete
  4. Denger lagune bikin mewek, eh kisah pembuatane bikin tambah mewek 😂 terimakasih terjemahannya kak 🙏

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Aaaa my hearteu bapereu 😂 suka bgt 😢❤❤ thanks kak uda dikasi translate nya

    ReplyDelete
  7. Friendship goals bangett Vminn :*

    ReplyDelete
  8. Yaampun dalem rek... Abangzzzz tae

    ReplyDelete
  9. liriknya puitis banget ahh rapmon mphii :* :*

    ReplyDelete
  10. min ijin save yah untuk pribadi. makasih banyak min

    ReplyDelete
  11. Ini lagu keren banget, apalagi maknanya dalem banget, suara taehyung sama rapmon juga bagus, baper waktu dengerin lagu ini, friendship goal vmin semoga BTS makin sukses kedepannya dan mereka sehat terus, Bangtan jjang!!

    ReplyDelete
  12. Lagunya buat adem.penenang banget.denger V nyanyi serasa dia yang nyanyi huhuhu
    Recomended!!!
    Love u V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yawla😭 Kena bngtt ke Hati😢 Vmin😘 V nyanyi ny dari hati bngtt

      Delete
  13. Ngena banget dengerin lagu ini. Always support VMin dan bangtan !!

    ReplyDelete
  14. Artinya dalem banget ya, keren banget 😭

    ReplyDelete
  15. ahh nangis 😢 dalem banget bang artinya

    ReplyDelete
  16. Waduh vmin sweet banget dah, suaranya taetae bagus banget dah keren, eh btw suaranya RM kalo gak ngerapp keren banget yee sweg.. Hehe

    ReplyDelete
  17. aku mikirin lirik yg Wae ulgo issneunji..
    mikirin kenapa Jiminnya nangis..
    btw friendship mereka goals banget

    ReplyDelete
  18. Ya ampunn ni lagu bikin hati bahagia.. Gaess... Bnerannnn

    ReplyDelete
  19. Izin copas kak aku kasih creadit kok gomawo 😊😊

    ReplyDelete
  20. Izin copas kak aku kasih creadit kok gomawo 😊😊

    ReplyDelete
  21. Tapi pas ngerti 'siapa' yg di maksud itu jimin so sweet, tp entah kok langsung ngakak ya 😆

    ReplyDelete
  22. Aku tersentuh banget sama lagu ini... ya ampun, suara V sampai ke hati ❤... kalo rapmon nyanyi melow gini merdu bangeeeet ... eh,, arti liriknya bagus banget. Sederhana tapi menyentuh.

    ReplyDelete
  23. Aku tersentuh banget sama lagu ini... ya ampun, suara V sampai ke hati ❤... kalo rapmon nyanyi melow gini merdu bangeeeet ... eh,, arti liriknya bagus banget. Sederhana tapi menyentuh.

    ReplyDelete